Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatasi Black Screen pada OBS Studio

OBS Studio merupakan salah satu software yg sedang terkenal sekarang. Kegunaannya merupakan untuk screen recorder PC serta laptop. Selain sebab terbukti yg akan terjadi screen recorder yg memuaskan, perangkat ini juga gratis. Hanya saja persoalan yg sering terjadi merupakan black screen. Lantas bagaimana tutorial mudah menanggulangi black screen pada OBS Studio?

Baru pertama kali memakai sebuah perangkat alias software kemungkinan membikin Kalian bimbang serta khawatir dikala terjadi masalah. Begitu pula dalam penggunaan OBS Studio. Kemungkinan terjadinya black screen pada OBS Studio akan menjelma warna hitam ditambah lagi Kalian tak akan mampu mengakses layar PC alias laptop Anda.

Ada masalah, pasti saja ada penyebabnya. Ada berbagai hal yg mampu menyebabkan layar hitam semua pada OBS Studio. Jangan cemas alias khawatir sebab pada peluang kali ini, kita akan mengulas tahapan alias langkah langkah membenahi black screen pada OBS Studio sebagai salah satu solusi praktis untuk Anda. Silahkan disimak.

Cara Mudah Mengatasi Black Screen pada OBS Studio

1. Solusi pertama

Untuk tutorial pertama ini mampu dilakukan dengan mudah. kegiatan ini berfungsi untuk membikin OBS Studio mampu kembali berlangsung dengan memanfaatkan “Integrated Graphics.” Langkah langkah yg mampu dilakukan merupakan sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yg butuh dilakukan merupakan menutup software OBS Studio jika tetap aktif alias berjalan.
  2. Jika telah menutup software OBS Studio, langkah selanjutnya merupakan melakukan klik kanan pada layar desktop Anda
  3. Kemudian pilih pada list “Nvidia Control Panel”
  4. Lalu langkah selanjutnya merupakan memilih menu “Manage 3D Settings”
  5. Kemudian beralih ke “Program Setting”
  6. Nah, pada halaman berikunya pilih alias list “Select a Program Customise”
  7. Selanjutnya pilihlah software alias software “Open Broadcaster Software”
  8. Lalu pada list Kalian mampu pilih “Select the prefered graphics processor for this program”
  9. Pada halaman berikutnya pilihlah “Integrated Graphics”
  10. Jangan lupan untuk klik “Apply”
  11. Setelah berakhir menjalankan semua tahapan diatas, Kalian telah mampu menutup Nvidia Control Panel

Setelah menyelesaikan langkah langkah pada solusi pertama untuk membenahi Black Screen pada OBS Studio, Kalian mampu kembali membuka OBS Studio. Apabila Kalian telah menonton pada layar OBS Studio berubah dari yg awalnya hitam, menjadi layar normal di PC Anda, jadi telah dipastikan OBS Studio telah mampu berproses alias berlangsung dengan normal kembali. 

Apabila Kalian ingin menonton yg akan terjadi dari rekaman perangkat OBS Studio, cobalah untuk mengawali rekaman layar PC Anda. Bagaimana caranya? Cara yg dilakukan semacam biasa yakni dengan tutorial mengklik “Start Recording”.  Pada bagian ini tunggulah berbagai dikala lalu klik stop recording. Untuk membuka folder daerah yg akan terjadi rekaman yg tersimpan Kalian mampu pilih menu File > Show Recordings.

2. Solusi kedua

Nah, bila tutorial yg kedua ini tak memakai alias membuka Nvidia Control Panel namun memakai pengaturan yg ada di Windows 10. Kalau PC alias laptop Kalian memakai Windows 10 mampu memanfaatkan tutorial ini. Langkah langkah  yg butuh dilakukan merupakan sebagai berikut.

  1. Tahap pertama Kalian mampu membuka eksklusif “Windows Settings”
  2. Kemudian pada Windows Setting Kalian membuka “System” lalu “Display”
  3. Selanjutnya mari beralih ke bagian bawah halaman, silahkan untuk menscrol halamannya ke bawah.
  4. Klik “Graphics Setting” seusai menemukannya
  5. Langkah selanjutnya merupakan mengklik tombol “Browse”
  6. Jangan lupa pilih file OBS executable (untuk menemukannya biasanya tersedia pada lokasi yakni C:\Program Files\obs-studio\bin\64bit\obs64.exe)
  7. Apabila OBS telah sukses ditambahkan, jadi selanjutnya merupakan Kalian butuh mengklik “Option”
  8. Pilih “Power Saving” serta perbuat Restart OBS

Sampai bagian ini menanggulangi black screen pada OBS Studio telah berakhir dilakukan dengan memanfaatkan pengaturan di Windows 10. 

Selamat mencoba serta berhasil.

Entah Kalian memilih tutorial yg pertama dengan memakai Nvidia Control Panel alias tutorial yg kedua yakni dengan memanfaatkan pengaturan dalam windows 10, lakukanlah dengan cermat serta teliti. Dan jangan lupa ikutilah sesuai prosedur dan urutan yang tadi disebutkan diatas, jadi diyakinkan Black Screen pada OBS Studio mampu diatasi dengan baik. Cara ini tergolong sukses serta ampuh serta telah dilakukan serta dicoba oleh sebagian orang. 

Uraian diatas merupakan info selengkapnya yg memberitahu Kalian solusi untuk menanggulangi kasus black screen pada OBS Studio yg kerap dialami oleh berbagai orang. Dengan teknik sederhana tersebut mampu dengan cara ampuh serta sukses mengembalikan layar Kalian semacam semula. Tutorial serta info terkait teknologi elektronika serta kecerdasan buatan mampu lihat di chippiko.com

Berbagai software alias perangkat hebat yg kita gunakan bukan berarti tak mempunyai kelemahan. Meskipun ada kasus perangkat yg Kalian alami, jangan khawatir serta ambil langkah langkah untuk menanggulangi semacam yg telah kita bahas diatas. Perawatan yg baik serta benar akan memperlihatkan akibat yg baik pula untuk perangkat Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Black Screen pada OBS Studio"

Berlangganan via Email